Wow ! Taman Air Pertama untuk Penyandang Disabilitas Telah Didirikan

Taman air pertama di dunia untuk penyandang disabilitas telah didirikan





Taman air atau Water Park  adalah lokasi yang menyenangkan untuk liburan. Tapi Water Park selama ini tidak ramah untuk mereka yg tidak sempurna secara fisik atau disabilitas.

Namun sebuah taman air baru bernama Morgan's Inspiration Island dirancang untuk orang-orang dengan disabilitas. Taman yang dibuka 17 Juni di San Antonio, Texas, dapat diakses dengan kursi roda dengan harapan dapat menyambut orang-orang dengan disabilitas melalui pertimbangan cermat dalam desain taman hiburan.

Taman ini bekerja sama dengan University of Pittsburgh untuk menyediakan kursi roda baru yang revolusioner yang disebut PneuChair. PneuChair didorong oleh udara bertekanan dan bukan baterai, membuatnya murah dan tahan air. Para tamu dapat menggunakan kursi secara gratis sehingga tidak merusak kursi roda mereka yang bertenaga baterai dan mahal yang banyak digunakan orang penyandang disabilitas pada umumnya di Amerika Serikat.

Kursinya sangat efisien, beratnya hanya sekitar 80 kilogram bukan ratusan pound seperti pada kursi roda yang dioperasikan dengan baterai. PneuChair hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk "mengisi ulang" dengan udara, dibandingkan dengan delapan jam yang dibutuhkan untuk mengisi kursi roda listrik.



Taman ini menyediakan gelang berteknologi tinggi tahan air untuk anak-anak yang cenderung suka mengeksplorasi tempat, sehingga orang tua dapat dengan mudah menemukannya dengan bantuan staf jika diperlukan.

Fitur khusus lainnya dari taman ini adalah kemampuan untuk cepat mengubah air menjadi suhu yang lebih hangat, sehingga pengunjung dengan kepekaan dingin tetap bisa menikmati wahana.

Area pribadi dan sepi juga tersedia bagi mereka yang mungkin merasa terbebani dengan keramaian dan kebisingan. Tiket tersedia secara online untuk memastikan mengontrol jumlah pengunjung yang datang karena ada batasan kehadiran.

Taman ini juga dirancang dengan konservasi air. Air disaring terus menerus dan kemudian disirkulasikan ulang, yang juga membantu orang-orang dengan sensitivitas kekebalan untuk merasa yakin dengan kualitas air.





Morgan Inspiration Island menyebut dirinya sebagai taman air pertama di dunia yang dapat diakses, oleh penyandang disabilitas.

Namun, mereka menolak label sebagai "taman kebutuhan khusus." Sebaliknya, Morgan's Inspiration Island, menyebut dirinya sebagai "taman penyertaan."

Well, semoga di Indonesia juga muncul taman air untuk penyandang disabilitas.



Post a Comment

0 Comments